Narkoba Merambah ke Toko Online di Indonesia

Info-narkotika.blogspot.com - Munculnya toko online di Indonesia dan dunia tentunya dianggap positif dari kebanyakan orang. Karena kita dengan mudahnya bisa membeli suatu produk atau barang tanpa perlu jauh-jauh pergi ke toko langsung. Alhasil banyak toko-toko offline seperti di mall sepi peminat. Bukan menjadi turun, tetap terjaga volume pembeliannya tapi berpindah ke mode elektronik.

Karena kemudahan tersebut banyak sekali penjual di Indonesia beralih menggunakan atau mebuat toko online murah. Banyak sekali cara membuat toko online di mesin pencari contohnya saja Jasa Pembuatan Toko Online Murah serti Lapakologis.com.

Setiap orang tentu saja ada yang bisa memanfaatkan toko online murah dengan baik dan halal, namun disisi lain tidak sedikit orang menyalahkan kegunaan dari toko online. Barang haram seperti narkoba dipasarkan melalui toko online. Motif di toko online bisa dengan mengirimkan barang-barang yang terlarang tersebut secara parsial dalam jumlah yang banyak. Hal itu disebabkan, agar pengirim bisa mendapatkan atau memanfaatkan fasiilitas de minimis.

Untuk menghentinya, Bea Cukai harus bekerja sama dengan para vendor dagang elektronik terkait pertukaran data. Sehingga, pada saat barang yang dalam frekuensi besar dan banyak tersebut belum datang, pihaknya sudah punya data terlebih dahulu untuk dianalisis apakah berpotensi bahaya atau tidak.

Bukan hanya mencegah transaksi narkoba secara online yang masuk ke Indonesia saja. BNN dan Kepolisian harus bahu membahu agar penjualan narkoba di Indonesia secara online bisa dihentikan. Sangat disayangan apabila teknologi yang sangat bermanfaat ini dengan segala kemudahannya dikhianati dengan niat jahat. Pembeli akan mudah untuk mendapatkan barang dan semakin banyak pengguna narkoba di Indonesia.

Ayo berantas narkoba dari sekarang, lihat, laporkan bila ada transaksi narkoba. Jadilah pahlawan untuk memerangi narkoba dengan kemaslahatan banyak orang.